Plh Bupati OKU Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri pelantikan pengurus Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Kabupaten OKU periode 2021-2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (14/11).

Pelantikan kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU periode 2021-2023 tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 036.E2/SK/MPW-PP/1X/2021. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan penyerahan pataka oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel M. Yansuri.

Adapun susunan kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU periode 2021-2023 yang dikukuhkan tersebut sebagai ketua adalah Yusirwan, S.IP. Selain itu juga dilantik adalah bendahara, sekretaris dan dibantu oleh bidang-bidang lainnya.

Edward Candra mengatakan, keberadaan organisasi kemasyarakatan ini merupakan bagian penting dalam pembangunan, karena pembangunan ini tidak bisa ditangani sendiri oleh pemerintah, untuk itu perlu peran masyarakat, media, juga peran komunitas seperti ormas Pemuda Pancasila.

"Keberadaan ormas tidak lain adalah untuk bersinergi dalam menopang visi pembangunan tiap tingkat pemerintahan. Visi yang ingin dicapai oleh kabupaten OKU yaitu terwujudnya OKU yang bersih, kreatif, religius, maju, dan sejahtera. Untuk itu diharapkan peran Ormas bersama-sama men-support, mendukung tercapainya visi pembangunan tersebut," ujarnya.

Kehadiran ormas, dalam hal ini Pemuda Pancasila, tambah Edward, sebagai benteng Pancasila yaitu dengan mengawal dan mengamalkan Pancasila yang termasuk di dalamnya UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di akhir sambutannya, Edward mengatakan, saat ini Pemuda Pancasila dengan beragam profesi dihadapkan dengan berbagai macam tantangan globalisasi seperti radikalisme, Intoleransi, terorisme, narkoba, memerangi kemiskinan.