Bupati Banjar Lepas Atlet Kejurnas Junior XV Panjat Tebing Aceh

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas atlet panjat tebing guna menghadapi Kejuaraan Nasional Kelompok Umur (Kejurnas KU) Panjat Tebing XV Tahun 2021 yang akan berlangsung di Wall Climbing Pengprov FPTI Aceh, pada 18-25 November.

Atlet panjat tebing yang dilepas Bupati Banjar di Mahligai Sultan Adam pada Minggu (14/11) malam yakni, Gusti Novaringga yang akan turun di kelas Junior dan Noor Arsyada yang berlaga di kelas Youth B, didampingi Samuel Timbang, asisten pelatih dari FPTI Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar berpesan kepada Ringga dan Arsya, agar bertanding dengan sepenuh hati, karena dengan niat yang tulus akan tercipta semangat bertanding dan Insyaallah akan mendapatkan hasil yang baik.

Selanjutnya, Saidi Mansyur yang juga sebagai Pelindung FPTI Kabupaten Banjar menegaskan kembali komitmennya untuk terus meningkatkan pembinaan atlet dari seluruh cabang olahraga, agar dapat melahirkan atlet-atlet lokal yang andal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan di kancah nasional.

“Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung sepenuhnya pengembangan berbagai cabang olahraga, khususnya dengan fokus pada pengembangan para atlet, melalui evaluasi yang berkelanjutan, sehingga akan lahir atlet-atlet tangguh yang akan mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FPTI Kabupaten Banjar Gusti Rifansyah melalui Sekretaris Umum, Syawli Syahri yang juga hadir di Mahligai Sultan Adam menyampaikan, target utama dari dua atlet tersebut adalah selain mengejar posisi juara, juga sebagai ajang mengasah mental bertanding di tingkat nasional yang sangat berperan penting nantinya untuk menghadapi Porprov XI tahun 2022 di HSS.

“Kejuaraan Nasional ini sangat penting, karena ini merupakan tahapan besar untuk meraih dan meniti prestasi yang lebih tinggi. Tidak ada yang mustahil, semua dapat digapai dengan upaya, kerja keras, dan doa. Jika Ringga dan Arsya bisa meraih juara, tidak menutup kemungkinan akan digaet masuk ke Pelatnas," ujarnya.

“Untuk saat ini, target utama adalah mendapatkan medali emas dan memperkokoh mental bertanding, insya Allah nantinya sudah tercukupi bekal atlet untuk melangkah menuju perhelatan yang lebih besar lagi,” sambung Syawli.

Sementara itu, Ringga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan orang nomor satu di Kabupaten Banjar. Insyaallah dirinya dan Arsya akan berusaha semaksimal mungkin dapat menjejakkan kaki di podium juara dan meraih medali untuk dipersembahkan kepada Provinsi Kalimantan Selatan, juga terkhusus untuk Kabupaten Banjar.