Pemcam Indramayu Bantu Naufal Dirujuk ke RSHS Bandung

Indramayu - Pemerintah Kecamatan Indramayu melakukan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) terhadap Naufal Ammar Gihfari Bin Darmono, bocah berusia 3 tahun yang beralamat di Kelurahan Lemahabang.

Melalui sambungan telepon, Camat Indramayu Indra Mulyana menjelaskan, balita berjenis kelamin laki-laki itu menderita penyakit saluran cerna/usus dan sudah dioperasi di RSUD Indramayu. Namun, tambah Indra, masalah muncul pasca dioperasi, ditemukan tumor di saluran kemihnya, sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Telah Dilakukan operasi di RSUD melalui SKTM. Namun masih ada tumor di saluran kemihnya, sehingga perlu oprasi lanjutan di RSHS Bandung," kata Indra melalui saluran teleponnya, Minggu (14/11).

Indra mengatakan, menghadapi permasalahan sosial ini, Pemcam Indramayu melakukan langkah-langkah cepat, yakni sambil menunggu terbitnya kartu BPJS, Naufal untuk sementara dirawat di rumahnya dengan didampingi petugas medis dari Puskesmas Margadadi.

"Kami memasilitasi Pembuatan kartu BPJS. Setelah itu persiapan rujukan ke RSHS. Pemcam Indramayu beserta Puskesmas Margadadi dan Kelurahan Lemahabang akan memfasilitasi ambulans, serta membantu proses perawatan dan pengobatan di RSHS dan menyediakan rumah singgah untuk orang tuanya selama menunggu tindakan di RSHS," katanya.

Selain itu, jelas Indra, pihaknya bersama Pemerintah Kelurahan Lemahabang memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

"Kami akan berusaha memfasilitasi setiap masalah sosial di masyarakat. Ini sesuai dengan arahan Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina, agar aparatur negara ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Indra berharap, kartu BPJS untuk Naufal segera terbit dalam waktu secepatnya, agar balita malang tersebut segera ditangani di RSHS untuk meringankan penderitaannya.