Gugus Tugas Kembali Tes Swab Satu PDP di RSUD Pulang Pisau

Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, kembali akan melakukan tes swab kepada satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Pulang Pisau.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo, dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Gugus Tugas COVID-19, Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Rabu (6/5).

Dikatakan Muliyanto, satu orang PDP ini sebelumnya sudah menjalani tes swab, dan Kamis (7/5) kembali akan dilakukan tes swab, dan nantinya spesimen lendirnya akan dikirim ke laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan menggunakan alat Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Mudahan dengan dikirimnya spesimen tes swab ke laboratorium BTKL-PP di Banjarbaru nanti, hasilnya bisa lebih cepat," harapnya.

Muliyanto mengatakan, dengan adanya satu orang PDP di RSUD Pulang Pisau, masyarakat diminta tidak perlu khawatir dan jangan takut untuk berobat ke rumah sakit.