Ciptakan Situasi Kondusif, SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Gelar Patroli

Kuala Kapuas – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas terus melakukan patroli pengawasan dan sosialisasi untuk menciptakan situasi yang kondusif di masa Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Syahripin meminta pihaknya terus menggunakan masker dalam melakukan patroli dan sosialisasi.

"Giat patroli SatPol PP dan Damkar mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, juga mengawasi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah jangan sampai berkerumun. Jika kami temui masih berkerumun, akan dibubarkan, untuk para pedagang yang berasal dari luar daerah Kapuas sementara waktu untuk tidak menggelar dagangannya di Kapuas," kata Syahripin di Kapuas, Jumat (8/5).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Nazmianoor menambahkan, terdapat tunawisma yang terjaring dan diberi peringatan agar kembali ke daerah asalnya.

"Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas telah menjaring tunawisma sebanyak lima orang sejak pendemi COVID-19 dan dalam bulan Ramadhan," papar Nazmi. (satpolpp/hmskmf)