Kapolres Rohul Pimpin Apel Operasi Zebra 2021

Rohul - Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di halaman Mapolres Rokan Hulu dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito dengan mengangkat tema  "Melalui Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran COVID-19 serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022", Senin (15/11).

Kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 akan berlangsung 15-28 November 2021, dilanjutkan dengan Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menyampaikan dalam Operasi Zebra ini ada satgas konverentif, preventif dan penegakan hukum, dimana pada saat ini yang akan lebih di utamakan adalah penegakan hukum khususnya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terkait mobilisasi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Di sini kita akan lakukan penegakan hukum seperti halnya kita akan memastikan bahwa orang yang akan melakukan mobilisasi nanti sudah dilengkapi dengan vaksin serta penerapan protokol kesehatan. Penegakan hukum yang akan kita lakukan adalah berupa teguran dan penegakan hukum terakhir akan dilakukan penilangan apabila warga yang melakukan mobilisasi tidak mematuhi dan mengindahkan peraturan," ujarnya.

Kapolres Wimpiyanto juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra khususnya di perbatasan kendaraan yang berasal dari luar provinsi dan kabupaten Rohul akan menjadi prioritas utama seperti halnya berupa plat yang selain BM, dalam penindakannya juga akan dilakukan putar balik bagi kendaraan yang tidak melengkapi persyaratan yang sudah menjadi ketentuan.

"Tindakan ini dilakukan supaya diwilayah kita tidak terjadinya Penyebaran yang lebih konfrehensif sehingga yang menjadi kekhawatiran akan terjadinya gelombang ketiga tidak sampai terjadi di wilayah kita," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priyambodo menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021 ini ti nya akan mengerahkan 82 personel yang akan bertugas di titik-titik.

Dirinya juga menyampaikan dalam pengamanan di tempat ibadah juga telah dilakukan sesuai dengan jadwal.