Sekda Aceh Barat Kukuhkan Panitia Maulid Akbar Nabi Muhammad

Meulaboh - Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Marhaban menggelar rapat finalisasi sekaligus mengukuhkan panitia maulid akbar Nabi Muhammad SAW tahun 2021 M/1443 Hijriah di Aula Bappeda setempat pada Selasa (16/11).

Dalam arahannya, Marhaban, mengatakan penyelenggaraan Maulid Nabi tahun ini diharapkan bisa berlangsung dengan meriah dan penuh khidmat serta memberikan makna mendalam bagi masyarakat sehingga keteladanan Rasulullah SAW dapat di implemetasikan dalam kehidupan sehari-hari ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diperlukan perencanaan matang serta kepanitiaan yang sinergis guna mensukseskan Acara besar umat islam tersebut.

"Pengukuhan panitia hari ini bertujuan untuk mempersiapkan perencanaan secara matang dan terarah agar acara Maulid Nabi tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan khidmat," ujar Marhaban.

Ia menuturkan ada beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian demi semaraknya Maulid Nabi tahun ini, diantaranya perlu ada sosialisasi yang baik kepada masyarakat terkait pelaksanaan maulid tahun ini melalui berbagai media seperti spanduk atau baliho, agar masyarakat mengetahui dan ikut memeriahkan acara maulid tersebut.

Kemudian, lanjutnya, perencanaan harus disusun secara matang, terutama terkait dengan lokasi, konsumsi, undangan serta rencana anggaran biaya secara efektif dan efisien.

Selain itu, Kata dia, perlu adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait, agar kegiatan ini benar-benar terorganisir, serta berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Marhaban juga mengingatkan kepada panitia pelaksana agar memastikan peringatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW tahun ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah terjadinya penyebaran virus COVID-19 di masyarakat.

"Semoga panitia pelaksana yang telah dikukuhkan ini dapat bekerja dengan serius dan bertanggung jawab serta saling  berkoordinasi dalam melaksanakan tugas yang telah di amanahkan sehingga pelaksanaan kenduri maulid akbar Nabi Muhammad SAW Kabupaten Aceh Barat tahun ini, bisa berlangsung dengan baik dan lancar," pungkasnya

Peringatan Maulid akbar Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun ini rencananya akan digelar pada 7 Desember 2021 mendatang yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.