Cegah Penyebaran COVID-19, Dishub Kapuas Perketat Penjagaan di Dermaga Danau Mare

Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas terus memperketat penjagaan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Dermaga Danau Mare.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kapuas melalui jalur perairan, kami melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan kesehatan ABK, serta melakukan penyemprotan disinfektan," kata Kepala Dishub Kabupaten Kapuas Vitrianson, Jumat (8/5).

Kali ini kapal jenis Tug Boat TB. Hery 2 yang membawa sebanyak 11 orang ABK di lakukan pemeriksaan dokumen, kesehatan ABK dan dilakukan penyemprotan terhadap kapal tersebut, kapal itu rencananya berlayar dari Pelabuhan Gresik, Jawa Timur menuju PT.Global Argo Lestari yang ada di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas dari Dishub, semua ABK dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan kesehatan sama sekali serta tidak ditemukan gejala COVID-19," papar Vitrianson.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan, Maria Zusana Natali Lestari dan Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan, Siter Sandan serta jajaran KKP Cabang Kuala Kapuas.