Bupati Ben Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Kapuas

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi kinerja tim gugus tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mengenai penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Saya sampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi seluruh kinerja petugas gugus tugas setempat, baik dari posko induk maupun posko-posko yang tersebar di kecamatan dan desa yang telah bekerja secara maksimal setiap hari tanpa mengenal lelah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas,” ungkap Ben, Sabtu (9/5).

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19. Menurutnya, diperlukan dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Ben juga mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan waspada dalam situasi saat ini dengan tetap di rumah, serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan menerapkan perilaku hidup bersih sehat, dan juga menunda sementara waktu mudik dan bepergian apalagi ke daerah zona merah COVID-19.

"Msyarakat juga harus mentaati aturan dan imbauan pemerintah seperti, panduan ibadah di bulan Ramadhan dalam situasi wabah COVID-19 yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020, Fatwa MUI Nomor 14 tahun 2020 berkenaan dengan tuntunan shalat Jumat saat pandemi, serta Maklumat Kapolri tentang imbauan untuk tidak mengumpulkan orang banyak dan menunda kegiatan yang mengumpulkan khalayak ramai.

Ben juga meminta agar seluruh posko tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi, serta tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol pencegahan COVID-19.

Selain itu, Ben juga berterima kasih kepada petugas kesehatan sebagai garda terdepan atas pengabdiannya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam penangaman COVID-19.

"Untuk itu kembali saya mengingatkan agar senantiasa menggunakan APD dalam melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan Kementerian Kesehatan," imbuhnya.

Apresiasi juga diberikan Bupati Ben kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan terpadu bersama di lapangan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah COVID-19, sehingga kinerja gugus tugas dapat terlaksana secara maksimal.