HKG ke-49, TP-PKK Banjarmasin Gelar Vaksinasi Lansia dan Bumil

Banjarmasin - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan vaksinasi keluarga untuk warga lanjut usia dan ibu hamil, dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 di Lobby Balai Kota Banjarmasin dan Panggung Siring depan Balai Kota, pada Rabu (17/11).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dalam sambutannya berharap target vaksinasi bisa naik dan lansia juga bisa divaksin dengan baik, karena memang target untuk warga berusia lanjut ini harus dikejar untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Paling tidak di akhir tahun kita sudah di angka 80 persen sesuai dengan target dari atau standar dari WHO, itu sudah bisa disebut sebagai herd immunity dalam satu komunitas atau satu daerah," ujar Ibnu Sina.

"Ulun membawai pian-pian bapa-bapa ibu-ibu warga kota Banjarmasin, ayo bervaksin, datang ke puskesmas, datang ke gerai-gerai kemudian di posko di 5 Kecamatan, akhir pekan pun tetap dilayani, hari Minggu pun dilayani di gerai dan jua di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin," pungkasnya.

[video width="1024" height="576" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/11/HKG-ke-49-TP-PKK-Banjarmasin-Gelar-Vaksinasi-Keluarga-Untuk-Lansia-Bumil-17-November-2021_2.mp4"][/video]

Turut hadir, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Ketua TP-PKK Siti Wasilah, Ketua Bidang 1 TP-PKK Kota Banjarmasin Hardiyanti, Plh Sekdakot Banjarmasin Sugito Said beserta istri, serta para stakeholder terkait dan pimpinan atau perwakilan SKPD.