Bupati Kubu Raya Yakin Semua Cakades Ingin Majukan Desanya

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yakin semua calon kepala desa pada Pilkades serentak memiliki pemikiran yang luas dan semangat yang tinggi untuk mempercepat memajukan desanya masing-masing.

"Saya yakin semua cakades ini memiliki niat yang baik dan dan saya harapkan semua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) bekerja profesional. Mengingat semua PPKD ini sudah menerima pembekalan dan pelatihan termasuk yang berada di wilayah pesisir Kubu Raya," tutur Bupati Muda Mahendrawan saat meninjau Pilkades serentak 2021 di sejumlah TPS desa wilayah Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (17/11).

Di Desa Sungai Kakap, Bupati Muda Mahendrawan meninjau TPS 12, 01 dan TPS 20, sedangkan di Desa Pal IX di TPS 08. Dirinya bersyukur pelaksanaan Pilkades serentak di 39 desa sampai saat ini pukul 11.30 WIB berjalan aman dan lancar.

"Berdasarkan data dari 39 desa, sebanyak 140 ribu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkades serentak tahun ini dan diharapkan jumlah ini bisa lebih maksimal dan meningkat jumlah pemilihnya jika dibandingkan pada Pilkades serentak tahun 2019," kata Bupati Muda Mahendrawan bersama Kepala DPMD Jakariansyah, Kasat Pol PP Adriansyah, Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno dan Camat Sungai Raya Rusdenty.

Bupati menuturkan, jumlah cakades yang ikut dalam kontestasi Pilkades serentak tahun 2021 ini sebanyak 160 Cakades yang tersebar di 39 desa.

"Dalam pelaksanaannya, seluruh TPS juga dilakukan pengecekan suhu terlebih dahulu dari masing-masing Puskesmas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar bupati.

Bupati menyampaikan, pada hari ini juga sebaran vaksinasi COVID-19 desa-desa juga tetap dilakukan di sejumlah titik.

"Momentum ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mengejar target herd immunity, karena setiap hari juga vaksinasi tetap kita laksanakan, termasuk juga vaksinasi di wilayah pesisir Kubu Raya," ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kubu Raya, Kodim 1207 Pontianak, Polsek dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang turut mengawal pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga pelaksanaannya bisa berjalan aman, damai dan tertib.

"Termasuk juga Puskesmas disemua kecamtan yang juga turut mengawal dan memastikan untuk hal-hal yang menyangkut kesehatan masyarakat. Tentunya kondisi ini membuktikan demokrasi sebagai potret untuk kemajuan fikiran dalam mewujudkan demokrasi yang baik," pungkasnya.