Disdik Palembang Kejar Target Vaksinasi Siswa SD

Palembang - Dinas Pendidikan Kota Palembang terus mengimbau dan mengejar capaian vaksinasi untuk siswa yang berusia 12 tahun plus 2 hari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto melalui Kepala Bidang SD Juita mengatakan, berdasarkan data yang ada anak-anak SD yang masuk usia 12 tahun ini sebanyak 825 dari seluruh sekolah yang ada di Palembang.

"Memang dari data ini, siswa usia 12 tahun keatas ini memang sedikit karena usia ini kan banyak yang sudah SMP," ujarnya.

Ia mengatakan, dari data tersebut memang sudah ada sebagian siswa yang telah melakukan vaksinasi.

"Ada yang melalukan vaksinasi secara mandiri dan ada yang di koordinir dinas dengan puskesmas dan Polrestabes yang lokasinya di sekolah yang di tunjuk," kata dia.

Memang, ujarnya, ada beberapa sekolah yang menggelar vaksinasi ini juga sebagai sekolah yang ditunjuk kerjasama walaupun jumlah siswa yang divaksin sedikit.

"Tapi mereka ada yang gelar juga untuk masyarakat umum, walisiswa tapi lokasinya ada di SD," tegas dia.

Meski begitu, Juita mengaku belum mendapatkan data pasti berapa banyak yang sudah divaksin dan yang belum.

"Sekolah kita juga terus dorong agar kerjasama dengan Dinkes atau camat dan lurah setempat untuk bisa melakukan vaksinasi bagi anak-anak ini," beber dia.

Sementara itu, Kepala SDN 30 Palembang Sukmaesi mengatakan, pihaknya telah menggelar vaksinasi bagi siswanya bekerjasama dengan Polda dan Dinkes setempat beberapa waktu lalu.

"Sudah kita lakukan kerjasama dengan Polda kebetulan kegiatan kemarin itu dipusatkan disekolah kita," ujarnya.

Ia mengatakan, ada sebanyak kurang lebih 16 siswa SDN 30 Palembang yang masuk usia 12 tahun keatas yang mengikuti vaksinasi.

"Dan kemarin itu kita libatkan siswa kita itu dan juga mengajak walisiswa dan warga sekitar untuk melakukan vaksinasi," ujarnya.