Pemkot Banjarmasin Bedah Rumah Warga Melalui RS Rutilahu

Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui Dinas Sosial melaksanakan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS Rutilahu) tahun 2021 di Jalan Setoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (17/11).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Sosial Iwan Ristianto, dan Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah serta camat, lurah dan RT setempat.

Ibnu Sina menyampaikan, program RS Rutilahu diharapkan mampu membantu merubah rumah warga jadi lebih baik dan layak huni.

Ia menyampaikan, ada 83 keluarga pada 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin yang menerima manfaat dari program RS Rutilahu itu.

"Program Rutilahu bantuan sosial yang nilainya disampaikan tadi 24 juta per rumah dan itu langsung ditransfer ke rekening pemilik rumah yang bersangkutan," jelasnya.

Kemudian ia menyampaikan kepada pemilik rumah khususnya yang ada di Gang Kubur RT 36 untuk segera memperbaiki dalam 20 hari kedepan.

"Mudah-mudahan rumah beliau ini 20 hari kedepan sudah berubah lebih baik jadi layak huni," harap Ibnu Sina.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga kita yang menerima,"pungkasnya.

[video width="512" height="288" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/11/Program-RS-Rutilahu-Bantu-Warga-Untuk-Dapat-Rumah-Layak-Huni-18-nov-2021_2.mp4"][/video]