Pemkab Ngawi Ikuti Rakor Monev Capaian Pencegahan Korupsi Tematik Bersama KPK

Ngawi - Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengikuti rapat monitoring dan evaluasi capaian pencegahan korupsi tematik bersama Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Command Center Sekretariat Daerah setempat, Rabu, (17/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Mokh. Sodiq Triwidiyanto dan Ketua Satgas Direktorat Wilayah III Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI Uding Juharudin.

Uding mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya menyamakan persepsi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satu indikatornya adalah tingginya indeks capaian MCP itu sendiri.

“Nilai indikator dibangun dari sub - sub indikator, dan dari nilai indikator tersebut akan membangun masing - masing area indikator, kemudian baru akan muncul nilai MCP," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono berharap MCP ini tidak sekedar instrumen yang harus dipenuhi. Tetapi juga harus didasari komitmen jajaran Pemkab Ngawi untuk meminimalisir kesempatan yang mengarah pada tindak korupsi.

"Dengan berkurangnya aduan masyarakat dari tahun ke tahun sebelumnya, menandakan upaya kita berproses. Semoga, dengan guyub rukun dan komitmen, integritas dapat terus dijaga," pungkasnya.