TNI-Polri Sediakan Ratusan Makanan Buka Puasa di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat - Anggota Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat bersama Kodim 1628/SB rutin menyiapkan makanan berbuka puasa di dapur umum Alun-Alun Kota Taliwang untuk didistribusikan kepada sejumlah lokasi di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sejumlah anggota gabungan TNI dan Polri bahu-membahu melakukan aktivitas memasak dan menyiapkan segala sesuatu untuk menu berbuka puasa, termasuk takjil.

Makanan ini diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar lokasi, tenaga kesehatan yang sedang bertugas di sejumlah posko penanganan Covid-19, serta pasien yang diisolasi. Kapolsek dan Danramil Taliwang turut mendistribusikan makanan tersebut.

Kapolsek Taliwang AKP Fatoni mengatakan, distribusi makanan siap saji ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Semoga dengan bantuan ini juga dapat meringankan beban para petugas kesehatan yang sedang bertugas dan melayani warga dalam penanganan Covid-19,” kata Fatoni, Selasa (12/5).

Di tempat yang sama, Danramil 01/Taliwang, Kapten Inf Nyoman Suarka, berharap, melalui bantuan makanan berbuka puasa ini, TNI dan Polri dapat memberikan pengabdiannya kepada masyarakat di tengah bencana non alam.

“Walaupun tidak semua warga mendapatkannya, tetapi semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi orang yang banyak,” ucap Danramil O1 Taliwang.

Dapur umum TNI Polri sudah dibuka sejak awal Ramadan dan telah menyalurkan ribuan paket makanan untuk berbuka puasa.

Kedepannya, tambah Danramil, dapur umum ini akan tetap beroperasi seperti biasa. TNI dan Polri turut mengajak masyarakat yang mampu untuk sama-sama bergerak dan membantu warga yang susah.