Bupati Irwan Bantu Kelompok Tani Sigi Biromaru

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan bantuan berupa tujuh unit hand tractor kepada kelompok tani di lima desa yang ada di Kecamatan Sigi Biromaru.

Kelompok tani ini meliputi Beringin Jaya (Desa Lolu), Ingin Maju (Desa Sidera), Sinar Pagi dan Taruna Jaya (Desa Soulowe), Tora Ranga dan Mekar Indah (Desa Watunonju), serta Mekar Sari (Desa Bora). Penyerahan dilaksanakan di Desa Soulowe pada Selasa (12/5).

Penyerahan handtracktor ini merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Hal ini merupakan penguatan dalam mengelola wilayah-wilayah pertanian yang ada di Sigi.

"Kami berharap kepada BPP dan penyuluh supaya selalu melakukan koordinasi kepada seluruh kelompok penerima bantuan agar handtractor tersebut tidak menjadi milik pribadi ketua kelompok tetapi milik bersama kelompok," tutur Irwan.

Ia mengharapkan kelompok tani dapat menjaga dan merawat peralatan , sehingga petani dapat melakukan pekerjaannya dengan mudah dan hasil pertanian bisa lebih meningkat.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Mulyadi, Kepala BPP Biromaru, Kepala Desa Soulowe, Kepala Desa Bora, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani penerima bantuan.