Menuju Level 2 PPKM, Cakupan Vaksinasi Lansia di Pasuruan Capai 43 Persen

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, hingga kini terus melakukan percepatan vaksinasi kolaborasi, khususnya pada lansia (lanjut usia). Hasilnya, per hari ini cakupan vaksinasi lansia sudah mencapai 43,28 persen. Dengan capaian itu, Kabupaten Pasuruan dipastikan akan segera memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron mengatakan, capaian cakupan vaksinasi lansia tak lepas dari kerja keras semua pihak. Mulai dari monitoring yang secara terus menerus oleh Pemkab Pasuruan bersama Forpimda, serta pendekatan dan sosialisasi intens dari Dinas Kesehatan, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, babinsa, babinkamtibmas, kepala desa, lurah, hingga semua pihak yang mendengungkan pentingnya vaksinasi.

Diungkapkan Mujib, demi memastikan vaksinasi terus dipercepat, pihaknya dan sejumlah kepala OPD berkeliling ke wilayah yang warganya belum tervaksin, seperti yang terlihat pada Kamis (18/11). Gus Mujib melakukan monitoring bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad dan Kepala Dinas Kesehatan Ani Latifah.

Dari pantauan di lapangan, Gus Mujib melihat jalannya vaksinasi di Desa Lemahbang, Kecamatan Pasrepan, serta tiga desa di Kecamatan Puspo, yakni Desa Janjang Wulung, Palangsari, dan Desa Kemiri dan Desa Puspo.