Fasilitasi Produk UKM, Pemkab Muara Enim Buka Gerai Oleh-oleh

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perdagangan membuka Gerai Oleh-oleh, dalam rangka memfasilitasi olahan produk pengusaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil dan menengah (IKM). Peresmiannya Gerai Oleh-oleh tersebut dilakukan langsung oleh oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Jumat (19/11).

Gerai Oleh-oleh  yang beralamat di Jl. Jend A .Yani atau terletak tepat di depan Kantor Bupati Muara Enim ini menyediakan berbagai macam produk khas ataupun cinderamata dari semua sudut Bumi Serasan Sekundang seperti kerajinan tangan, suvenir, makanan, minuman, termasuk busana khas seperti kain batik, kain jumputan, kain songket dan tentu yang tak boleh ketinggalan yakni Kopi Semendo yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung atapun para wisatawan yang singgah di Bumi Serasan Sekundang.

Nasrun Umar mengungkapkan bahwa Gerai Oleh-oleh Muara Enim ini menjawab kebutuhan masyarakat terkhusus aspek pemasaran, karena UMKM telah memberikan kontribusi yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Hadirnya gerai ini diharapkan UMKM dapat terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya.

“Semoga Gerai Oleh-oleh ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sentra promosi kerajinan daerah dengan memamerkan produk kerajinan dan oleh-oleh dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Selain itu, Nasrun Umar juga berharap dengan lokasi yang cukup strategis, Gerai Oleh-oleh Muara Enim ini akan mudah dijangkau dan mudah dilihat siapa pun yang melintas, sehingga diharapkan kedepannya Gerai Oleh-oleh ini dapat menjadi salah satu ikon di Kabupaten Muara Enim.