Wali Kota Tasikmalaya Apresiasi Pelaku Seni Bertahan saat Pandemi

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengapresiasi para pelaku di bidang seni budaya yang tetap bertahan saat pandemi COVID-19 dalam membangun daerah.

Hal itu dikatakan Yusuf, saat menghadiri Anugerah Budaya Kota Tasikmalaya 2021, di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/11).

Yusuf berharap kegiatan Anugerah Budaya ini dapat memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan para seniman dan budayawan.

"Potensi ini tentu harus dioptimalkan semaksimal mungkin, terutama di bidang seni dan budaya karena perlahan mulai menghilang karena pesatnya arus modernisasi dan teknologi," tuturnya.

Selain itu, dirinya berharap Anugerah Budaya Kota Tasikmalaya 2021 dapat memperkuat tali silaturahmi dan proses penguatan nilai budaya dan membangun kesadaran masyarakat terutama generasi muda.

"Saya yakin dan percaya melalui anugerah budaya ini akan lebih meningkatkan semangat dan motivasi kita semua dalam memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara pada bidang seni budaya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghargai/mengapresiapasi para seniman dan budayawan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Selain memberikan penghargaan kepada para seniman, acara ini juga diselingi peluncuran Buku Direktori Seni Budaya Tasikmalaya yg berisi data dari para seniman yang ada di Kota Tasikmalaya dan juga Berisi Sejarah Anugerah Budaya.

Turut hadir, Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kemendikbud RI Yudi Wahyudin, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Firman Alfarizi, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, dsn perwakilan Forkopimda.