Bupati Pangkep Harap Karang Taruna Ikut Kampanyekan Prokes

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap Karang Taruna setemat ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Diharapkan sebelum melakukan kegiatan kemaslahatan, terkait COVID-19 bisa terlebih dahulu memperhatikan protokol kesehatan masing-masing agar bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat ketika turun ke lapangan,” kata bupati menghadiri Sosialiasi "Peran Karang Taruna di Masa Pandemi", di kantor bupati, Senin (22/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangkep Najemiah mengatakan, pada kegiatan yang bertemakan peningkatan potensi sumber daya manusia Karang Taruna tahun 2021, diikuti peserta sebanyak 75 orang yang terdiri dari tiap desa kecamatan.

“Tujuannya menjalin silaturahmi sesama karang taruna, meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Pembekalan pelaksanaan bantuan masker dan vitamin ke masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Pangkep Gifari Adnan mengatakan, sosialisasi ini dirangkaikan dengan pembekalan. Sebab, ada bantuan dari Kemensos melalui Karang Taruna yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, melalui kegiatan diharapkankan masyarakat dapat terbantu. Karang Taruna, lanjutnya, sebagai kaki tangan yang turun langsung ke lapangan untuk menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi permasalah di tengah pandemi.

“Kader karang taruna bisa turun ke masyarakat memberikan sosialisasi bagaimana protokoler kesehatan. Membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi,” pungkasnya.