Pemkot Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelayan A

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelayan A, tepatnya di Gang Sadar dan Sajiran, RT 11 dan RT 08, Kelurahan Kalayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (22/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Sosial Iwan Ristianto, dan turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, serta SKPD terkait.

Ibnu Sina, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan duka atas musibah yang menimpa warga di Gang Sadar dan Sejiran Kelayan A.

"Mudah-mudahan para korban bisa bersabar dan kita berdoa semoga ini yang terakhir. Mudah-mudahan Allah SWT ganti dengan yang lebih baik lagi kedepan dan ulun (saya) berpesan tetap hati-hati," harapnya.

Kemudian, Ibnu Sina juga berterima kasih atas bantuan gotong royong dari warga sekitar yang ada di Kelayan termasuk para relawan BPK, Balakar, Emergency dan semuanya yang sudah membantu pada saat terjadinya musibah sehingga warga sempat tertolong.

"Tetap hati-hati, membantu masyarakat itu memang penting tugas mulia tapi, menjaga keselamatan pribadi jua dalam melaksanakan tugas itu juga penting, oleh karena itu mari kita sama-sama saling membantu terutama ketika musibah itu datang yang tidak kita kehendaki tentunya," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, korban kebakaran di Kelayan A, Gang Sadar dan Sajiran, RT 11 dan RT 08 itu ada 20 Kepala Keluarga, 74 Jiwa, 14 unit rumah rusak berat, 2 unit rusak ringan.

[video width="640" height="360" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/11/Walikota-Serahkan-Bantuan-Korban-Kebakaran-di-Kelayan-A-23-November-2021_2.mp4"][/video]