Dishub Kapuas Semprotkan Disinfektan 2 Kapal di Pelabuhan Batanjung

Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson memimpin pemeriksaan dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap dua kapal yang memasuki wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas di Pelabuhan Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (11/5).

Langkah tersebut dilakukan bersama jajaran Dishub Kapuas dan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), Unsur Muspika Kecamatan Kapuas Kuala, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas

Adapun, tujuan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

Tim melakukan pemeriksaan dokumen dan kesehatan ABK serta menyemprot dua buah kapal, yakni kapal TB. Polo Mas 06 asal Gresik, Jawa Timur menuju Kabupaten Barito Selatan yang membawa 11 orang ABK, serta kapal TB. Bintang Asia 09 asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Tuanan, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, dengan sembilan orang kru atau ABK.

“Ini merupakan tujuan dari pemerintah dan Tim Gugus Tugas untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” tegas Vitrianson.