Plt Bupati Bekasi Beri Bantuan Warga Disabilitas

Serang Baru - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memberikan bantuan kursi roda kepada seorang warga disabilitas di Kampung Cikarang RT 02/01, Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/11).

Pada kunjungan tersebut, Akhmad Marjuki juga menyerahkan bantuan 59 paket sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi kepada anak yatim dan orang tua jompo.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, semoga bermanfaat, dan kedepan saya juga mohon kalau ada info warga yang memang membutuhkan bantuan, sepanjang pemerintah daerah masih bisa membantu Insya Allah kami siap," ujarnya.

Akhmad Marjuki juga mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat yang mampu, agar memberikan kepedulian dan berbagi kepada sesama, khususnya kepada warga yang membutuhkan.

"Kami berpesan kepada pemerintah Kecamatan Serang Baru dan Desa Jayamulya, seluruh masyarakat, teruslah berbuat baik untuk sesama, untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki juga mengucapkan terima kasih nya kepada Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) yang telah memfasilitasi kunjungannya ke kediaman warga disabilitas bernama Nana Sutisna yang menderita cacat lumpuh sejak lahir.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sehingga kedepan diharapkan program sosial tersebut bisa terus berlanjut.

Sedangkan, Kepala Desa Jayamulya Asep Gunawan mengatakan, sebelumnya, Nana Sutisna sebagai penyandang disabilitas dan keluarganya sudah terdaftar mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

"Kegiatan ini tentunya, bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya, mudah-mudahan untuk kedepannya, pemerintah daerah terus melakukan dan lebih sering lagi turun langsung ke bawah sehingga bisa langsung melihat warga yang benar-benar membutuhkan bantuan," pungkasnya.