Pemkab Kapuas Distribusikan BLT Kemensos

Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial secara simbolis kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19, Senin (11/5).

Penyerahan BLT dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Bramim S Bahat kepada kepala keluarga yang mendapatkan undangan penerima bantuan dari Kemensos melalui Dinsos Kabupaten Kapuas. BLT tersebut berupa uang tunai Rp600.000 per kepala keluarga.

Bupati Ben Brahim mengatakan, BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat dan daerah bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang terdampak COVID-19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu semua selama pandemi berlangsung. BLT ini setiap bulannya dapat diambil di Kantor Pos dengan menunjukan kartu BLT dari Kementerian Sosial,” kata Ben.

Ben menambahkan, untuk mengurangi penyebaran virus dan mematikan mata rantai penyebarannya, semua lapisan masyarakat harus bekerja sama dengan menjaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak penting, menggunakan masker saat di luar rumah, dan mencuci tangan setiap saat.