Wabup Pringsewu Buka Lomba HUT PGRI dan HGN

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri sekaligus membuka Lomba HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-27 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat PGRI setempat, Senin (22/11).

Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat menyambut HUT ke-76 PGRI dan HGN ke-27 kepada seluruh guru-guru yang luar biasa khususnya di Kabupaten Pringsewu, serta terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk turut ambil bagian dalam memeriahkan HUT PGRI dan HGN di Kabupaten Pringsewu.

"Untuk itu saya berharap melalui peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN ke-27, para Insan guru, dosen, tenaga kependidikan, baik negeri maupun swasta khususnya di Kabupaten Pringsewu, sesuai dengan tema kita tahun ini yaitu 'Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', sudah seharusnya senantiasa berbenah dan mewujudkan cita-cita Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," harap Fauzi.

Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga berharap kepada seluruh guru di Kabupaten Pringsewu khususnya yang hadir pada saat ini, agar kiranya menjadi pendidik atau guru yang cinta Tanah Air, berwibawa, ramah, bijaksana, serta mampu menyusun model pembelajaran yang berkualitas dan berkarakter, mempunyai integritas yang tinggi demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Pringsewu.

Pada hari ini, urai Fauzi, selain sebagai ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Pringsewu dan bangsa Indonesia umumnya, terutama dalam menghadapi dan mengembangkan sistem dan model pendidikan di era globalisasi yang terus menuntut kesigapan kita sebagai bagian dari perkembangan dunia tersebut.

"Oleh karena itu, pada momentum hari ini mari bersama-sama kita satukan pikiran dan sinergitas kita bersama, untuk menjadikan guru sebagai panutan yang dipercaya oleh para orang tua. Melalui kesempatan ini pula semoga diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi para guru di Kabupaten Pringsewu untuk meningkatkan kinerja dan peran sertanya untuk mengisi pembangunan," pungkasnya.

Turut menghadiri kegiatan ini yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, Kadis Dikbud Hipni, Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo, dan perwakilan Kemenag Pringsewu Siti Zubaidah Sri Malahayati Lubis.