Bupati Tanah Datar Janjikan Progul Berjalan pada 2022

Batusangkar - Di tengah keterbatasan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Tanah Datar, Bupati Eka Putra menekankan Program Unggulan (Progul) yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) secara bertahap akan dilaksanakan tahun 2022.

"Kami dilantik di tahun anggaran sedang berjalan, sehingga belum bisa maksimal pelaksanaan sepuluh Progul, insya Allah tahun depan secara bertahap akan mulai kita laksanakan," kata Eka Putra saat bersilaturahmi bersama masyarakat Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung, Selasa (23/11).

Ditambahkan Eka, program pengadaan mesin bajak gratis yang paling ngetop dan dipertanyakan masyarakat.

"Anggaran untuk program ini sudah dibahas bersama dengan DPRD, termasuk program lainnya dalam 10 Progul Tanah Datar," katanya.

Oleh karena itu, tambah Eka, dalam forum dan ajang silaturahmi bersama masyarakat dimohonkan untuk terus mendukung penuh dan bekerjasama mewujudkan visi dan misi Tanah Datar 2021-2026.

"Saya bersama Wabup berharap doa dalam memimpin Tanah Datar selalu diberikan kemudahan dalam mewujudkan program unggulan yang muaranya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Tanah Datar," tambahnya.

Ditambahkan Eka, dirinya bersama wabup, di tengah keterbatasan anggaran selalu bersemangat untuk terus berusaha meningkatkan pembangunan di Tanah Datar.

"Kehadiran langsung kami saat ini, sebagai bentuk motivasi dan support kepada masyarakat yang bergerak di bidang pembibitan tanaman pertanian di Lawang Mandahiling ini, sekaligus mendengar dan melihat langsung keinginan masyarakat petani terhadap kebutuhan yang diperlukan," ujarnya.

Sementara itu tokoh mayarakat setempat yang juga pemilik CV. Mekar D Jaya Abadi yang bergerak di bidang pembibitan tanaman pertanian Mustafirin menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan.

"Kedatangan Pak Bupati menjadi kebanggaan bagi kami, sehingga bisa melihat langsung keadaan dan situasi petani pembibitan," katanya.

Kemudian, Mustafirin juga berharap dukungan dan perhatian Pemerintah Tanah Datar terhadap pertanian pembibitan.

"Pelaksanaan pembibitan di sini turut mendukung program unggulan pak Bupati, karena dalam pembibitan di sini, juga menyerap tenaga kerja sampai 50 orang, tentunya ke depan kami berharap ada program yang bisa dilaksanakan untuk kami," katanya.

Kegiatan turut dihadiri anggota DPRD Nurhamdi Zahari, Surva Hutri, Camat Salimpaung Heru Rachman, Forkopimca Salimpaung, Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling, Ketua KAN, BPRN, Lembaga unsur dan undangan lainnya.