Cegah Covid-19, Tim Masker Kapuas Gencar Lakukan Sosialisasi

KUALA KAPUAS - Tim Masker gabungan TNI, Polri, Dinas Kominfo, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas kembali melakukan sosialisasi kepada warga agar selalu menggunakan masker keluar rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang buka puasa tersebut digelar sejak Senin (11/5) hingga Sabtu (16/5), yang ditandai dengan pembagian sekitar 2.000 masker. Aksi sosial tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kapuas, Dr H Junaidi, menjelaskan, sasaran sosialisasi ini adalah menyisir sepanjang jalan dimulai dari jalan Barito, Teratai, Melati, Anggrek kawasan pasar, serta Seroja.

“Tim ini nantinya bergerak bersama dengan mobil siaran keliling dalam menyosialisasikan dan membagikan 2.000 masker kepada masyarakat. Sedangkan target utama adalah para pedagang, masyarakat  yang masih tidak menggunakan masker dan berkerumun membeli di kawasan pasar,” ucap Junaidi yang juga merangkap sebagai Kepala Diskominfo.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan semakin mengerti pentingnya menjaga keamanan diri saat berada di luar rumah.

"Apabila terdapat masyarakat yang masih belum menggunakan masker maka akan dilakukan penindakan oleh aparat," pungkasnya. (hmskmf)