Bupati Banjar Janji Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Guru 2022

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur berjanji untuk memperjuangkan kenaikan tunjangan guru pada tahun 2022. Untuk itu, dirinya meminta dukungan Komisi IV DPRD Banjar agar hal itu bisa terwujud.

“Penganggaran tidak bisa langsung, perlu kita bahas bersama. Saya beserta wakil berjanji berupaya akan membahas ditahun depan dengan harapan hajat para guru bisa diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar Saidi, saat Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (25/11) pagi.

Saidi menambahkan, jumlah guru di Kabupaten banjar sekitar 5.000-an, ini perlu mekanisme dan kesepakatan bersama, sekaligus pelaksanaan visi misi, salah satunya peningkatan kesejahteraan para guru.

"Selain masalah tunjangan, para guru juga berharap BOSDA yang selama ini diharapkan oleh sekolah bisa direalisasikan oleh Pemerintah daerah, serta fasilitas untuk PGRI," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada tenaga pendidik serta penyerahan penghargaan atas rangkaian perlombaan yang digelar kepada para pemenang, antara lain webinar dan workshop virtual, MTQ, pembuatan video pembelajaran, film pendek spirit guru dimasa pandemi, pembelajaran seni, kaligrafi dan pemasangan umbul-umbul, spanduk dan poster.