Pemkab Muara Enim Gelar Tabligh Akbar Nuzulul Quran Virtual

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menggelar Tabligh Akbar Nuzullul Quran melalui konferensi video atau layanan virtual.

Konferensi video ini disiarkan melalui aplikasi Zoom meeting dan dapat juga diakses melalui channel Youtobe, Instagram, dan Facebook yang dikelola Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Muara Enim, serta streaming radiosuara.muaraenimkab.go.id.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengapresiasi terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar Nuzullul Quran virtual tersebut.

"Semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan sampai di ujung bulan Ramadhan ini. Dan berakhir pula pandemi COVID-19 yang melanda dunia, Kabupaten Muara Enim, bangsa Indonesia umumnya, dan termasuk kita semua yang terimbas COVID-19 ini. Serta dengan banyaknya peristiwa ini, semoga menjasi orang-orang yang meningkat derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Amin Yaa Rabbalalamin," tutur Juarsah, Kamis (14/5).

Menurut dia, dengan adanya pengenalan akan kebenaran kitab suci, maka masyarakat dapat mengaplikasikannya di tengah kondisi saat ini.

Di tempat yang sama, pengasuh Pondok Pesantren Al-Haromain Semendo, M. Dainawi mengajak seluruh umat Islam memaknai peristiwa Nuzul Quran untuk mengejar kemuliaan dan keberkahan malam-malam ganjil, yakni malam Laitul Qadar, yang jatuh pada 10 terakhir di bulan ramadan, dimana malam lebih baik dari 1.000 bulan.

Kemudian, ujarnya, umat Islam harus memperbayak ibadah wakaf baik wakaf berupa barang, ilmu, dan omongan yang baik.

"Karena setelah meninggal dengan berwakaf tadi menjadi bekal diakherat nanti, karena amal terus mengalir," kata ustad yang kerap disapa Ustad Gerentam.