Bupati Ngawi Apresiasi Inovasi Guru saat Pandemi

Ngawi - Dinas Pendidikan Kapupaten Ngawi menggelar acara tasyakuran peringatan Hari PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Gedung PGRI yang dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Kamis (25/11).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, dalam sambutannya memberikan apresiasinya untuk semua guru yang telah banyak melakukan inovasi dan menuangkan kreativitasnya di tengah pandemi COVID-19.

"Jadi pada momen ini kita sangat mengapresiasi para guru yang inovatif dan kreatif dalam memberikan pembelajaran, salah satunya dengan membuat video pembelajaran bagi para siswa dan sukses melakukan pembelajaran online maupun tatap muka di tengah pandemi yang masih melanda di Indonesia,” katanya.

Selanjutnya, Ony Anwar Harsono menginginkan ke depan sumber daya manusia (SDM) di Dinas Pendidikan harus ditingkatkan lagi.

"Dalam hal ini saya menginginkan perkembangan kompetensi SDM ini bisa dilakukan dengan mengupdate data-data di aplikasi DAPODIK secara realtime dan transparan. Dan, harus dilakukan pemantauan secara berkala agar penginputan data yang masuk ke pusat, bisa berjalan dengan baik agar tidak menimbulkan kejadian yang kurang baik," tandasnya.

Terkait kesejahteraan guru, di kesempatan kali ini, bupati Ngawi mengharapkan kedepan tidak ada lagi guru yang sifatnya Latihan Kerja (Latker) dan honorer tapi diganti dengan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan menyesuaikan kebutuhan dan anggaran di Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan piala dan piagam bagi pemenang lomba video kegiatan pembelajaran dan piagam adiwiyata bagi sekolahan setingkat SD/SMP/SMA.