Bupati Sigi Serahkan Bantuan untuk Kelompok Masyarakat di Desa Maku

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan bantuan dari Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah kepada enam Kelompok masyarakat di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kamis (14/5).

Adapun bantuan yang diserahkan senilai Rp60 juta yang kemudian akan dibagikan kepada enam kelompok masyarakat di Desa Maku.

Bupati Irwan mengatakan, upaya daerah dalam membuka ruang ekonomi baru dan melakukan penguatan perekonomian berbasis kerakyatan salah satunya dengan program Dinas Ketahanan Pangan, yaitu lewat penanaman tanaman pertanian di pekarangan rumah.

"Hal ini juga dapat menjadi alternatif sebagai bentuk penguatan ekonomi di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Selain itu, Bupati Irwan menambahkan, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, bantuan tersebut antara lain, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Kementerian Sosial, Dana Desa, maupun bantuan yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Sigi.

Bupati Irwan juga menyampaikan terkait kebijakan pemda yang akan memberlakukan jam malam di antara Kabupaten Sigi dan Kota Palu yang dimulai sejak pukul 21.00 - 04.30 Wita.

"Harapannya agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," ujarnya.