Wali Kota Cilegon Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga

 

Cilegon - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta secara resmi membuka kegiatan Pemantapan Peserta Uji Kompetensi Instruktur Senam yang digelar oleh Dinas Pendidikan di Bintang Laguna, Jumat (26/11).

Dalam sambutannya, Sanuji menyampaikan jika Instruktur Senam mempunyai peran penting untuk membangun masyarakat yang sehat.

"Perlu saya sampaikan menjadi instruktur Senam itu mempunyai peranan penting untuk membangun masyarakat yang sehat, jadi saya minta seluruh Instruktur Senam Cilegon ini agar terus bersemangat untuk membangun Kota Cilegon yang sehat," tuturnya.

Lebih lanjut, Sanuji mengatakan, masih kurangnya minat masyarakat Cilegon untuk berolahraga.

"Saya paparkan juga jika jumlah minat masyarakat Cilegon untuk olahraga masih sedikit baru hanya 30%, masih banyak masyarakat yang belum minat untuk berolahraga," ujarnya.

Sanuji berharap, kepada seluruh masyarakat Cilegon untuk aktif berolahraga.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Cilegon agar dapat aktif berolahraga, apalagi di situasi pandemi saat ini menjaga kesehatan jasmani menjadi sangat penting," imbuhnya.

Selain itu, Sanuji berkeinginan untuk membangun Sport Centre dan Stadion mini di Cilegon.

"Semoga kedepan Cilegon bisa mempunyai sport centre serta stadion yang bertaraf Internasional, dan kita juga berkeinginan mempunyai stadion - stadion mini yang multifungsi," katanya.

Di akhir sambutannya, Sanuji juga menginginkan adanya Instruktur Senam dari Cilegon yang dapat membimbing senam di seluruh wilayah Banten dan Kota lainnya.

"Kedepannya saya ingin instruktur senam Cilegon jangan hanya jago kandang, Cilegon harus menjadi instruktur untuk seluruh wilayah Banten bahkan wilayah lainnya, serta tidak ada salahnya juga kalo ada instruktur senam dari Cilegon yang menjadi master trainer untuk indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Sertifikasi Kompetensi Senam Indonesia, Maya Tamara mengucapkan rasa terima kasih atas penyambutan yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia atas penyambutan yang diberikan dan kepada bapak wakil Wali Kota yang telah menyempatkan waktunya, saya sangat tersanjung dengan penyambutan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Maya mengatakan, sebagai Instruktur Senam harus mempunyai pengetahuan dan sikap yang baik.

"Banyak Instruktur Senam yang hanya mengandalkan skill atau ketrampilan nya saja, tanpa didukung dengan pengetahuan dan sikap sebab sikap itu penting sekali untuk menjadi kita profesional," pungkasnya.