Wabup Banjar Harap Dukungan Muhammadiyah Percepat Vaksinasi

Martapura - Muhammadiyah diharapkan aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana non alam pandemi COVID-19 dan banjir yang terjadi awal tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat menghadiri peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 di SD Alam Muhammadiyah Indrasari Martapura, Sabtu (27/11) pagi.

”Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banjar, selamat Milad ke-109 Muhammadiyah, kiprah Muhammadiyah sejak lahirnya hingga kini tidak diragukan lagi,” ucapnya.

Ditambahkan dia, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi di berbagai bidang,  diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, keagamaan dan kemasyarakatan. Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kiprah Muhammadiyah selama ini.

Habib Idrus juga menyebut capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar baru 25 persen.

”Untuk itu diperlukan upaya-upaya menggugah kesadaran masyarakat guna percepatan vaksin. Diharapkan peran aktif Muhammadiyah mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Pusat Agus Taufiqurrohman menjelaskan, tema yang diusung dalam Milad tahun ini adalah ”Optimistis Hadapi COVID-19, Menebar Nilai Utama”.

”Milad ini sebagai refleksi bagi kita semua bukan hanya saleh secara pribadi tetapi juga saleh secara kolektif dengan berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana non alam pandemi COVID-19, juga menjadi penggerak dalam keikutsertaan percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan peresmian Balai Tahfiz Darul Ahqam oleh Wakil Bupati Banjar dilanjutkan penandatangan prasasti Padepokan Tapak Suci Pimda 259.

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 turut dihadiri Ketua DPRD Banjar, pimpinan Muhammadiyah Pusat, provinsi, kabupaten, ketua PCNU Banjar, alim ulama, tokoh masyarakat serta pengurus dan keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Banjar.