HUT Ke-50 KORPRI, Bupati Banjar Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

Martapura - Peringatan HUT KORPRI ke-50 bertujuan untuk mengajak anggota untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, serta kepedulian seluruh anggota di masa pandemi COVID-19. Meningkatkan nertalitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh Aparatul Sipil Negara, dan memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat pemersatu bangsa dalam pembangunan Nasional, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani dan meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar Saidi Mansyur saat bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 KORPRI Tahun 2021, dihalaman Kantor Bupati Banjar, Senin (29/11) pagi.

“Dalam momen HUT ke-50 KORPRI ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, dan alhamdulillah situasi Covid-19 di Kabupaten Banjar total kasus aktifnya nihil dan kita berada pada posisi PPKM Level 2,” ungkap Saidi.

Saidi juga berpesan untuk terus waspada akan kasus positif COVID-19, dan berharap kasusnya tidak naik lagi. Pemerintah Kabupaten Banjar Berupaya untuk mendukung usaha pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, dan capaian vaksinasi ini juga dijadikan sebagai salah satu indikator untuk penetapan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Pada upacara ini juga diserahkan penghargaan kepada peserta tenaga kesehatan teladan (nakes)  di Puskesmas tahun 2021 tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional sebanyak 8 orang, Penerima Tali Asih Purna Tugas dan KORPRI 15 orang, dan penerima bantuan PNS berprestasi tingkat Nasional 2 orang.

Mengusung tema, “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh “ bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala Badan Kesbangpol Banjar Aslam, pembacaan teks UUD 1945 Kepala Dispersip Banjar Yasna Khairina, dan pembacaan doa Kepala Dinas Perhubungan Aspihani.

Turut hadir, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekretaris Daerah M. Hilman serta ASN Pemkab Banjar sebagai peserta.