Kodim 1006/Banjar Gelar Vaksinasi di Ponpes Darul Falah

Martapura - Antusias warga dan Santri Putra Putri Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Keladan Baru RT 01 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar menerima vaksinasi COVID-19, dalam Serbuan Vaksinasi Keliling oleh Kodim 1006/ Banjar dan Koramil-08/Gambut, Senin (29/11).

Danramil 1006-08/ Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara mengatakan, suntikan vaksin pertama Sinovak dilaksanakan tersedia 550 dosis yang diperuntukkan santri putra dan putri Pondok Pesantren Darul Falah.

"Serbuan vaksinasi yang bekerjasama dengan kepala Yayasan Ponpes Darul Falah adalah untuk mendukung program pemerintah," ujarnya.

“Dengan harapan pada saat PTM kembali belajar langsung tatap muka para santri/pelajar sudah terlindungi dengan vaksin tersebut, khususnya di Ponpes Darul Falah,” tandas danramil.

Sementara itu, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah KH Badruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI – AD Kodim 1006/Bjr dan Koramil – 08/Gambut sudah memfasilitasi dan langsung datang ke pondok Pesantren.

“Pemerintah Kabupaten Banjar sudah mengeluarkan surat edaran bahwa vaksin ini juga salah satu syarat mengurus administrasi, termasuk juga para santri kami harus mempunyai surat vaksin,” tuturnya

Badruddin berharap kepada para santri yang sudah mendapat vaksin dapat melindungi diri sendiri serta orang lain dan lingkungan sekitar dalam mewujudkan serta mendukung program pemerintah percepatan terkait vaksinasi dan mematuhi Protokol kesehatan.