DPK Muara Enim Gelar Lomba Story Telling

Muara Enim - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Daerah Muara Enim menggelar Lomba Story Telling atau mendongeng yang diikuti pelajar dari jenjang PAUD, TK hingga Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Muara Enim, di Rumah Baca Kota Muara Enim, Senin (29/11).

Kepala DPK Daerah Muara Enim Panca Surya Diharta, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan story telling atau mendongeng penting untuk mengasah otak kanan anak - anak sejak usia dini.

"Dengan mendongeng membuat anak hobi membaca, dengan hobi membaca membuat apa yang tidak tahu atau ingin diketahui anak - anak menjadi tahu. Dan dengan semakin terasahnya otak kanan anak - anak sejak usia dini menjadi bekal kedepannya. Karena, anak - anaklah cikal bakal yang akan menggantikan orang - orang tua di masa mendatang," ujarnya.

Lomba mendongeng ini sendiri, menurutnya, menjadi sarana atau modal untuk menggerakkan kegiatan kemasyarakatan. Terlebih, Kabupaten Muara Enim memiliki banyak talenta yang perlu dukungan penuh dari Pemerintah.

"Kabupaten Muara Enim banyak memiliki talenta yang perlu kita support, bahkan talenta dari Kabupaten Muara Enim sudah  ada yang berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional," ujar Panca.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Muara Enim Ely Sardani dan Camat Muara Enim Syarifudin.