Ketua Korpri Kubu Raya: Korpri Harus Bersinergi dan Profesional

Kubu Raya - Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Yusran Anizam mengatakan, di usianya ke-50 tahun, Korpri memiliki berbagai dinamika yang terjadi dan sudah banyak yang dilakukan, namun masih banyak yang belum maksimal dilakukan.

“Korpri di Kabupaten Kubu Raya yang saat ini baru berusia 14 tahun dan dalam dua periode kepengurusannya haruslah sesuai dengan tujuan misi untuk saat ini, kami sedang melakukan konsolidasi di organisasi Korpri dan Alhamdulillah, dengan kebersamaan dan dukungan semangat ‘Kepong Bakol’ dari seluruh anggota Korpri Kubu Raya, sehingga sudah tampak terlihat perkembangannya," kata Yusran Anizam di sela kegiatan ramah tamah Korpri di ruang praja utama kantor bupati, Senin (29/11).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya itu menjelaskan, dengan adanya kebersamaan anggota Korpri selama ini terjalin, organisasi Korpri Kubu Raya sudah semakin baik dan Insya Allah juga akan semakin menanjak.

“Secara pribadi saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Korpri Kabupaten Kubu Raya, karena dengan kebersamaan ini, tentunya sudah banyak hal yang sudah dilakukan baik yang bersifat internal, terkait bagaimana meningkatkan profesionalme dan kesejahteraan anggota Korpri maupun yang bersifat luar, bagaimana perhatian bagi anggota Korpri terhadap masyarakat," ujarnya.

Yusran menekankan, Korpri juga harus profesionalisme didalam menjalankan tanggung jawab di pemerintahan ini dan hal ini Kopri Kubu Raya terus melakukan konsolidasi. Dirinya bersukur, indikator-indikatornya telah menunjukan adanya perbaikan peningkatan.

“Terkait dengan profesionalisme dan kesejahteraan anggota Korpri Kubu Raya saat ini sudah sangat luar biasa," ucapnya.

Yusran menyampaikan, dari take home pay (penerimaan anggota Korpri yang bisa dibawa pulang ke rumah), baik itu Pemda maupun di luar Pemda jauh di atas rata-rata UMK (Upah Minimum Kabupaten) dan jauh diatas rata-rata pendapatan masyarakat pada umumnya.

“Kondisi ini telah menunjukan adanya peningkatan kesejahteraan yang siginifikan. Apalagi pada tahun ini dengan adanya kebijakan pak Bupati Muda Mahendrawan, Alhamdulillah, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk pegawai di Kabupaten Kubu Raya mengalami peningkatan. Selaiin itu, konsep Visi Bupati dan Wakil Bupati yang kelima yaitu relegius, Yusran meyakinkan hal itu akan diprogramkan Korpri Kubu Raya dengan intensif," paparnya.

Kegiatan Ramah tamah Korpri ini juga di hadiri Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo, Ketua TP PKK Rosalina Muda, Ketua GOW Atzeby Yatulensi, Forkopimda, Kepala OPD, dan jajaran anggota Korpri Kubu Raya.