Bupati Muda Ajak Korpri Kubu Raya Inovatif dan Kreatif

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk terus bergerak mencari terobosan dan inovasi terutama di bidang pelayanan publik. Tugas birokrasi, kata Muda, adalah memastikan rakyat terlayani.

“Program-program pembangunan betul-betul ter-delivered dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Sekadar melayani saja sudah tidak cukup. Pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” kata Muda Mahendrawan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-50 di halaman kantor bupati, Senin (29/11) pagi.

Selain itu, Bupati Muda juga mengajak Korpri untuk bersama-sama mengejar jangan sampai ada pembiaran-pembiaran. Dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, Muda menekankan diperlukan cara-cara baru. Menurut dia, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton dan tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.

“Dengan semangat ‘kepong bakol’ birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, adaptif dengan perubahan, lebih cepat, dan lebih baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kubu Raya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Muda Mahendrawan juga mengucapkan selamat HUT Korpri yang ke-50.

“Teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pesan bupati.

"Alhamdulillah hari ini dengan suasana cerah kami melaksanakan Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-50. Perjalanan 50 tahun ini kan cukup panjang, dan di sini tentu banyak dinamika, tantangan, dan berbagai hal yang merupakan pembelajaran juga," tambahnya.

Muda Mahendrawan berharap semoga Pemkab sudah memahami dan lebih kokoh lagi memberikan kesadaran kolektif bagi semua PNS. "Bahwasannya kita harus lebih banyak bertanggung jawab, bahwa kita akan berupaya semaksimal mungkin dengan strategi," katanya.

Dia menambahkan, untuk melakukan itu tentu dengan inovasi-inovasi, tidak bisa dengan rutinitas. Karena eranya era cepat, digital, dan distrupsion.

"Hal inilah yang menuntut kita untuk lebih cepat, tepat, dan lincah. Serta harus lebih sigap, tanggap, peka, dan lebih peduli lagi," katanya.

Karena dengan cara itu kita memanggil nurani kita semua sampai ke seluruh penjuru agar kita tahu, bahwa tugas dan tanggung jawab kita adalah membuka peluang-peluang kepada seluruh rumah tangga supaya hidup layak, mentransformasi keadaan.

"Itu semua tentu merupakan Korpri lah yang terdepan, berada di garis depan dan signifikan berpengaruh terhadap kondisi ekonomi, sosial, dan juga sekaligus kehidupan rumah tangga," kata Muda.

Untuk mengejar kebahagiaan kehidupan rumah tangga, Muda Mahendrawan mengatakan tentunya sesuai visi Kubu Raya.

"Jadi kami bersama-sama melaksanakan ini dengan khidmat dan tentu juga tidak hanya sekadar ceremony, tetapi dengan juga memperkuat regulasi-regulasi terobosan," tuturnya.