Pemkot Cilegon Berikan Penghargaan PNS yang Pensiun

 

Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon memberikan penghargaan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang sudah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) dan juga pemberian pensiun kepada Janda / Duda Bagi PNS yang sudah meninggal dunia, di Aula Setda II kota Cilegon, Selasa (30/11).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Maman Mauludin dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Achmad Jubaedi.

Dalam sambutannya, Helldy mengatakan, jika dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya program penghargaan ini.

"Saya selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksanaya program pemberian pengharagaan ini, sebelumnya program ini belum ada jadi baru di tahun sekarang program ini ada," ujarnya.

Helldy juga menyampaikan program ini dijadikan sebagai bentuk kepedulian Pemkot kepada pensiunan PNS di kota Cilegon.

"Pensiunan PNS itu mempunyai peran penting, oleh karena itu perlu adanya sebuah penghargaan untuk para pensiunan PNS khususnya di kota Cilegon ini, sebab para pensiunan ini telah memberikan kontribusinya untuk kemajuan Pemkot," tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan adanya tempat untuk para pensiunan PNS kota Cilegon.

"Saya ingin kedepan Pemkot Cilegon bisa membuat tempat atau ruang untuk berkumpulnya para ASN yang sudah pensiun, agar supaya para pensiunan PNS ini mempunyai tempat untuk berkumpul," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy mengimbau kepada BKPP Kota Cilegon untuk memberikan pembinaan kepada ASN yang akan pensiun.

"Saya imbau kepada BKPP agar dapat memberikan pembinaan kepada ASN yang akan pensiun, kalau perlu 3 tahun sebelum pensiun harus diberikan pembinaan agar supaya setelah pensiun ASN kota Cilegon ini dapat terus produktif," pungkasnya.