Pemkab Grobogan Kirim Bantuan Sembako untuk Perantau di Jabodetabek

Grobogan - Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sembako kepada perantau di wilayah Jabodetabek yang tidak mudik. Pengiriman bantuan sembako dilepas secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni pada Minggu (17/5).

Bantuan sembako yang disalurkan berjumlah 374 paket, masing-masing berisi beras 10 kilogram, 1 kilogram gula, 14 bungkus mie instan, minyak 2 liter, roti 1 kaleng, dan susu 1 kaleng.

Bupati Sri mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Grobogan terhadap para perantau yang tidak mudik.

“Bantuan yang kita berikan nilainya memang tidak seberapa besar. Namun, kita berharap agar bantuan sembako ini bisa meringankan beban para perantau,” katanya.

Bupati meminta kepada para perantau agar tidak perlu khawatir dengan kondisi keluarganya yang ada di kampung halaman. Soalnya, saat ini juga ada bantuan untuk warga yang terdampak pandemik virus corona yang diberikan oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan desa.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi bupati saat melepas keberangkatan armada pengangkut bantuan sembako bagi perantau, antara lain, Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim Letkol Asman Mokoginta, Sekda Moh Sumarsono, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.