Gubernur Sumsel Minta Semua Pihak Bersinergi Atasi Konflik Agraria

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta jajarannya di Ballroom Hotel Novetel Palembang, Selasa (30/11), membuka Forum Group Discussion (FGD) terkait penanganan permasalahan konflik agraria.

Sementara itu dari Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Penjabat Sekretaris Daerah Emran Thabrani didampingi Forkompimda Muara Enim dan jajarannya mengikuti jalannya FGD ini secara virtual.

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel meminta seluruh pihak harus sinergitas untuk menjadi fasilitator dalam pencegahan konflik, dan mendiskusikan permasalahan dengan cara komprehensif terkait konflik agraria.

Herman Deru mengatakan, melalui FGD ini dapat menemukan solusi terbaik terkait permasalahan yang sudah ada, dan mencegah permasalahan yang belum terjadi sebelumnya dalam konflik agraria

Dirinya bersyukur karena permasalahan konflik agraria didiskusikan dengan baik dengan mengundang seluruh kepala daerah se-Sumsel, sebagai upaya untuk mencegah sejak dini dan menyelesaikan permasalahan sebelumnya.

"Saya berharap kita semua dapat berkomitmen dengan menyamakan persepsi, dan semoga dengan cara mediasi permasalahan dalam konflik agraria dapat diatasi," pungkasnya.