PDSI - Balai Pustaka Resmikan Perpustakaan Digital di SDN Dewi Sartika Subang

PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) bersama PT Balai Pustaka (Persero) meresmikan program dukungan pengembangan Perpustakaan Digital di SDN Dewi Sartika, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Sekolah dasar ini merupakan ring 1 dari area wilayah kerja PDSI Subang, Indramayu (Drilling Service Area Jawa)," ujar CSR Assistant PDSI Indah Septiani, dalam keterangan tertulis di Jakarta, medio pekan ini.

Menurut dia, PDSI memberikan berbagai perlengkapan penunjang pendidikan di SDN Dewi Sartika berupa produk EduBP, PC computer, router, modem dan buku pelajaran.

"Kegiatan ini kami harapkan dapat terus kami lanjutkan pada tahun berikutnya, tujuannya untuk memudahkan teman-teman dan adik-adik di sekolah untuk mengakses pendidikan yang lebih baik dan wawasan yang lebih luas," ujar Indah.

Ia berharap para guru dan murid SDN Dewi Sartika dengan adanya bantuan ini dapat menunjang pendidikan, menambah literasi untuk mendukung kompetensi mereka.

Sebagai informasi, Pustaka Digital atau EduBP merupakan platform yang berisikan ribuan konten e-book, audio book, dan video edukasi maupun hiburan. EduBP sebagai solusi dari masalah keterbatasan akses internet di wilayah Indonesia, hal ini dikarenakan menggunakan EduBP tidak perlu jaringan internet.