DPRD Dukung Percepatan Digitalisasi oleh Pemkab Muna

Jakarta - DPRD mendukung penuh langkah strategis Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, dalam mempercepat digitalisasi.

"Sebagai salah satu penyelenggara pemerintahan, DPRD mendukung kerjasama yang dilakukan Pemkab Muna dengan PT IMQ Multimedia Utama dalam rangka mempercepat digitalisasi yang tentunya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna Cahwan, di sela-sela penandatanganan MoU Layanan Informasi Publik antara Pemkab Muna dan IMQ, di Jakarta, Senin (6/12).

Cahwan menambahkan, nantinya MoU ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan pemerintah daerah, dan DPRD tentunya siap mendukung dalam kelancaran proses penganggaranya.

"Kekompakan DPRD dan Pemkab Muna ini tentunya dalam rangka kemajuan daerah untuk mengangkat potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Muna ke tingkat nasional atau bahkan internasional," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muna Harmin Ramba mengatakan, kerjasama dengan IMQ selaku anak usaha Perum LKBN ANTARA melalui layanan Antara Digital Media ini sangat penting dalam rangka mendukung pengembangan daerah melalui pembangunan infrastruktur yang tentunya butuh publikasi.

"Melalui kerjasama dengan IMQ ini diharapkan Kabupaten Muna bisa sejajar dengan daerah lainnya di Sulawesi Tenggara atau bahkan di Indonesia," pungkasnya.

Di tempat yang sama, CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi mengatakan siap menyambut antusias dari Pemkab Muna untuk menjalin kerjasama dalam rangka mengangkat potensi-potensi yang dimiliki.

"Terus terang Pemkab bersama DPRD Muna menjadi yang paling antusias bekerjasama dengan kami, dan ini akan ditindaklanjuti dengan percepatan pemasangan layanan informasi publik Antara Digital Media," tutupnya.