Bupati Sigi Tinjau Penyaluran BLT Dana Desa

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berkomitmen memastikan bantuan sosial bagi masyarakat di tengah wabah COVID-19 tersalurkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi kembali melakukan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai melalui dana desa di sejumlah wilayah, di antaranya Desa Lolu (Kecamatan Sigi Biromaru) serta Desa Sibalaya Selatan dan Desa Lembara ( Kecamatan Tanambulava).

Bantuan langsung tunai melalui dana desa ini akan diberikan selama 3 bulan sejumlah Rp600.000 kepada setiap penerima setiap bulannya.

"Kami berharap agar setiap bantuan yang diberikan, meskipun dengan jumlah yang terbatas dapat membantu masyarakat di tengah wabah saat ini. Jika masyarakat membutuhkan informasi terkait dengan penyaluran bantuan, dapat langsung berkomunikasi dengan pemerintah desa, kecamatan, atau dinas teknis terkait," papar Irwan.

Selain bantuan langsung tunai, Pemerintah Desa Lolu juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras melalui dana desa bagi seluruh masyarakat Lolu sebanyak 5 kg per kepala keluarga.