Pemda Kapuas Gandeng BSM Gelas Tausiyah Online

KUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Bank Mandiri Syariah Kapuas melakukan Tausiyah Ramadhan Online dengan tema 'Mencapai Hati Yang Fitri di Masa Pandemi' melalui media komunikasi virtual, Senin (18/5).

Acara tersebut diikuti oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Dewan Pembina Pergunu Pusat KH Muchtar Ruslan selaku penceramah, jajaran Dinas Kominfo, dan jajaran Bank Mandiri Syariah Kabupaten Kapuas.

Bupati Ben Brahim mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, sekaligus dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar sesama.

"Kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat, sebab selain mendapatkan ilmu dari ceramah yang diberikan, juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama walaupun ditengah masa wabah virus Corona ini," ucap Ben Brahim.

Ia turut berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu menjaga kesehatan serta mematuhi anjuran-anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo, Junaidi menambahkan, terkait kondisi perkembangan Covid 19 di Kabupaten Kapuas, masyarakat harus lebih berhati-hati dan tetap waspada menghadapi kondisi sekarang ini.

“Patuhi juga paturan dari Fatwa MUI nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi wabah Covid-19, Surat Edaran Menteri Agama nomor 6 tahun 2020, dan Maklumat Kapolri agar terhindar dari virus corona. Kita harus tetap optimis bahwa dengan kebersamaan dan kekompakan, insyaallah wabah ini segera berakhir," tegas Junaidi.

Di tempat terpisah, Branh Manager Mandiri Syariah Kabupaten Kapuas, M. Rizky Ade Erfani mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung acara tersebut.

KH Muchtar Ruslan selaku Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas meminta seluruh masyarakat tetap fokus melaksanakan ibadah di rumah saja dan tidak boleh sampai kehilangan arah.

"Selalu beristighfar kepada Allah SWT setiap waktu dan berdoa agar diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi wabah ini. Kita harus yakin dan percaya selalu ada pertolongan dari Allah SWT dan semoga kita menjadi orang yang selalu bertaqwa di berbagai kondisi yang kita hadapi," ujar Muchtar Ruslan. (hmskmf)