Kominfo Kapuas Serahkan Kembali Siswa Magang

KUALA KAPUAS – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Kuala Kapuas usai melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama kurang lebih 2 bulan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, pada Senin (18/5).

Seyogyanya, PKL dilaksanakan selama lima bulan. Namun, kondisi di tengah Covid-19, maka PKL hanya diselenggarakan dua bulan.

Penyerahan kembali siswa magang tersebut kepada pihak sekolah ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Junaidi kepada perwakilan guru SMKN 1 Kuala Kapuas, yaitu Sahman.

Junaidi mengucapkan terima kasih kepada kedua siswa magang yang telah menimba ilmu di Kominfo Kapuas dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia berharap ilmu yang didapat selama magang di Kominfo Kapuas dapat dimanfaatkan.

“Saya harapkan kalian banyak belajar baik dari profil Kominfo, sehingga keilmuan yang didapatkan dapat dipertanggung jawabkan, walaupun secara fisik tidak di Kominfo tetapi secara keilmuan kalian sudah didapatkan,” tutur Junaidi.

Pada kesempatan yang sam, Sahman mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Kepala Dinas Kominfo Kapuas untuk kedua siswa magang SMKN 1 Kuala Kapuas, yaitu Muhammad Rizky dan Rahman.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk bantuan dan bimbingannya kepada kedua siswa kami, sebenarnya magang ini dilaksanakan selama 5 bulan, namun karena adanya Covid-19 maka magang ini hanya dilaksanakan dua bulan saja. Untuk itu, kami berharap dari pihak Dinas Kominfo dapat memberikan nilai yang terbaik buat kedua sisa kami ini,” tegas Sahman. (hmskmf)