Hadiri Forum Germas, Bupati Pangkep: Wujudkan Masyarakat Sehat

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalagau (MYL) menghadiri pertemuan koordinasi dan pembentukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Bupati MYL berharap program-program Germas dapat berjalan maksimal.

"Forum Germas telah terbentuk di Pangkep. Oleh karena itu, orang-orang yang menjadi anggota forum harus faham hal-hal yang harus dikerjakan. Dengan adanya Germas, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses air bersih, akses kesehatan dan bangunan layak huni," ujar bupati di Pangkep, Rabu (1/12).

Bupati meminta Forum Germas Pangkep rutin mensosialisasikan pola hidup sehat di tengah masyarakat, bukan hanya sosialisasi, tapi juga memberikan contoh perilaku hidup bersih dan sehat.

"Dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, harus menggiatkan aktivitas, minimal meluangkan waktu untuk berolahraga. Rutin konsumsi buah dam sayuran, sebab saat ini banyak makanan cepat saji," ujarnya.

Selain itu, tambah bupati, tidak merokok dan minum minuman beralkohol, serta kesehatan berkala untuk mengetahui kondisi tubuh, menjaga kebersihan lingkungan.

"Tidak kalah penting, menggunakan jamban untuk buang air besar. Jangan ada lagi masyarakat yang buang air di sungai atau hutan," ujarnya.

“Kita harapkan semua itu dapat disampaikan kepada masyarakat agar bisa diterapkan dan terwujud masyarakat yang sehat, lingkungan bersih, gizi tercukupi dan sehat jiwa raga,” pungkasnya,