Banjarmasin Juara Umum IMTAQ 2021

Banjarmasin – Kota Banjarmasin menjadi juara umum dalam Lomba Peningkatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) antar pelajar SMA/SMK se-Kalimantan Selatan tahun 2021.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang digelar di Hotel Rodhita Banjarmasin pada 30 November hingga 2 Desember 2021 itu juga berhasil menempatkan enam orang pelajar dari SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin sebagai pemenang lomba.

Keenamnya yakni Muhammad Zaini, Muhammad Najmuddin, dan Arif Fatahillah Permana meraih Juara pertama dalam lomba Fahmil Qur’an. Kemudian Muhammad Najmuddin meraih Juara kedua dalam lomba Hafalan Juz Amma (Tahfizh Qur’an).

Untuk Lomba Syarhil Qur’an yang diwakili oleh Muhammad Abdi Rahman, Muhammad Zaidan Zakki, dan Ahmad Bilal Syauqi berhasil meraih Juara kedua, dan untuk Lomba Adzan Subuh, Muhammad Zaidan Zakki berhasil meraih juara pertama. Lomba Ceramah Agama Islam, Muhammad Abdi Rahman meraih juara kedua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, lewat ajang ini para pemuda diharapkan bisa menambah kadar Imtaq (iman dan taqwa).

"Dengan bekal iman dan taqwa yang kuat, diharapkan mereka menjadi generasi terbaik harapan bangsa." Ujarnya, saat penutupan kegiatan lomba tersebut, Kamis (2/12)

Dirinya berharap dengan kegiatan ini generasi muda khususnya para pelajar, selain memiliki kekuatan pengetahuan teknologi yang baik, mereka juga kuat mental, beriman ,dan bertaqwa, sehingga menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan bagi Kalimantan Selatan,.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Yuyu Rahmat Mulyana menuturkan, ada lima lomba yang diadakan dalam ajang tersebut, antara lain, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tahfidz Juz Amma, Ceramah Agama Islam, dan Adzan Subuh. Peserta lomba ini adalah para pelajar dari berbagai penjuru Kalsel.

“Satu kabupaten/kota diwakili enam pelajar, baik putera maupun puteri dan satu pendamping,” jelas Yuyu Rahmat Mulyana.

Dewan Hakim yang dihadirkan oleh Dispora Kalsel adalah dari BKPRMI Provinsi Kalsel, para qori-qori'ah dan Akademisi Agama Islam.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan

Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan