Lantik Pengurus KIM, Wali Kota Cilegon Minta Jadi Penyaring Informasi

 

Cilegon - Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon menggelar acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Cilegon tahun 2021 - 2024.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, saat melantik pengurus FK KIM di Aula Diskominfo, Jumat (3/12), menyampaikan jika KIM mempunyai peran penting sebagai penyaring informasi untuk masyarakat.

"KIM menjadi point penting sebagai penyebar informasi untuk masyarakat, karena KIM ini sebagai penyaring informasi jadi sebelum berita itu sampai ke masyarakat KIM akan menyaring terlebih dahulu apakah berita itu benar atau hoaks," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan untuk memaksimalkan FK KIM pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

"Saya minta agar FK KIM dapat memaksimalkan untuk tingkat Kecamatan dan Kelurahan agar supaya informasi-informasi penting dari pemerintah bisa cepat sampai kepada masyarakat," tuturnya.

Helldy berharap KIM Kota Cilegon dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk kemajuan Kota Cilegon.

"Melalui adanya KIM sebagai media informasi untuk masyarakat Kota Cilegon, saya ingin agar KIM dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk menjadikan Kota Cilegon kedepannya lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Cilegon Ikoh Atikoh mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mewujudkan penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

"Acara ini merupakan sebagai bentuk pembinaan dan perhatian Pemerintah Kota Cilegon agar supaya terwujudnya penyebarluasan informasi yang lebih optimal kepada masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ikoh menyampaikan tujuan adanya bimtek FK KIM untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman lebih luas tentang KIM.

"Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas dan spesifik tentang KIM dan berbagai kegiatan serta juga meningkatkan ide, gagasan dan inovasi yang akan di laksanakan kedepannya," pungkasnya.

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Daerah I Kota Cilegon yang sekaligus Plt Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Tatang Muftadi.