Aspeksindo Siap Maksimalkan Potensi Kemaritiman Bersama IMQ

Jakarta - Potensi kemaritiman di Indonesia dan program-program unggulan dalam upaya memaksimalkannya disadari Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) Andi Fajar butuh publikasi mumpuni agar tersebar ke seluruh penjuru negeri dan dunia.

"IMQ selaku anak usaha LKBN ANTARA akan menjadi mitra strategis untuk membunyikan dan mensosialisasikan program-program unggulan Aspeksindo, sekaligus sebagai media partner untuk mempublikasikan potensi kemaritiman Indonesia dengan berbagai macam sektor bisnis di dalamnya, kelautanya, jasa, sumber daya energi dan lain sebagainya," ujar Andi Fajar didampingi Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti saat beraudiensi dengan CEO IMQ Darmadi di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (14/12).

Dirinya secara khusus mengajak ANTARA melalui anak usahanya, IMQ untuk berkolaborasi dalam membangun data besar sektor kemaritiman di Indonesia.

"Kita belum punya bank data sektor kemaritiman, contoh kecilnya saja jumlah pulau itu berbeda-beda, baik itu di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta di kami juga berbeda," ujar Andi Fajar.

“Jadi melalui bank data ini nantinya didapatkan data-data komprehensif untuk kepentingan investasi di daerah," pungkasnya.